Bagikan

Singkawang, MC – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) berpakaian adat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) ke 63 di halaman kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (28/1/2020).

Upacara juga diikuti unsur TNI, Polri, Instansi Vertikal, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Barat, mengatakan peringatan hari ulang tahun ini dapat menjadi momen refleksi terhadap apa yang telah kita lalui, telah kita lakukan dan yang telah kita capai pada tahun yang lalu.

“Dengan fefleksi ini kita diharapkan mampu belajar dan mengambil hikmah dari setiap pengalaman yang telah terjadi sebagai bekal menyongsong hari esok yang lebih baik,” katanya.

Dalam sambutan Gubernur Kalbar, dikatakan peringatan ini dapat menjadi momentum dan starting point untuk merencanakan dan mencapai prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Pengalaman masa lalu harus menjadi pembelajaran dan cambuk positif untuk mendorong peningkatan kinerja daerah guna mencapai kemakmuran dan keadilan bagi masyarakat Kalbar,” ujarnya.

Peringatan ke 63 Pemprov Kalbar mengambil tema “Tingkatkan kualitas pelayanan publik, bangun kebersamaan dalam keberagaman, wujudkan Kalimantan Barat sejahtera”.

Menurutnya, tema tersebut mengandung makna sebuah perintah agar setiap unsur penyelenggara pemerintahan di Provinsi Kalbar, stakeholder dan pemerintah kabupaten/kota untuk dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

Selama kurun waktu 63 tahun, berbagai prestasi dan capaian yang telah kita raih, jangan sampai membuat kita terlena dan berhenti untuk berinovasi. “Namun sebaliknya harus dapat menjadi motivasi untuk harus berkarya demi kemajuan Kalimantan Barat yang semakin baik,” katanya.

Pemprov Kalbar menyadari dalam melaksanakan pembangunan tidak akan bisa dilaksanakan sendiri, namun memerlukan partisipasi aktif dari berbagai pihak dan komponen masyarakat Kalbar.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat Kalbar termasuk pemerintah kabupaten/kota untuk bersama-sama dengan Pemprov Kalbar saling bahu membahu membangun Kalimantan Barat agar lebih maju,” ajak Gubernur Kalbar.