Bagikan

Singkawang, MC – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melakukan kunjungan pembelajaran ke Pemkot Surabaya, Senin (2/3/2020).

Kunjungan pembelajaran tersebut dipimping langsung Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie didampingi Sekda Sumastro, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Hendriyan serta beberapa kepala OPD.

Wali Kota Tjhai Chui Mie diterima Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini beserta jajaran di rumah dinas Wali Kota Surabaya.

“Terima kasih kepada Ibu Wali Kota Surabaya beserta jajaran atas sambutan yang luar biasa kepada kami disela-sela kesibukan dalam menyelenggarakan roda pemerintah di Kota Surabaya,” kata Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan dipilihnya Kota Surabaya sebagai tujuan kunjungan pembelajaran karena selain dinilai oleh pemerintah pusat merupakan daerah yang sangat maju dalam segala aspek juga merupakan rekomendasi dari beberapa pemerintah daerah lainnya.

“Sehingga kami tertarik untuk menggali beberapa informasi, regulasi dan inovasi dalam pengelolaan administrasi pengelolaan pemerintah daerah,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan dilaksanakan kunjungan pembelajaran ini selain meningkatkan silaturahmi, juga ada beberapa fokus materi pembelajaran yang akan kami dalami di Kota Surabaya.

Fokus materi tersebut, diantaranya kerjasama Pemkot Surabaya denga Kejari Surabaya dalam pengamanan aset daerah, pengelolaan corporate social responbility (CSR) dan manajemen persampahan.

“Kemudian fokus materi penyediaan ruang terbuka hijau (RTH) dan pengentasan kawasan kumuh perkotaan,” katanya.

Tjhai Chui Mie berharap studi pembelajaran ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi Pemkot Singkawang dengan Pemkot Surabaya, baik secara formal maupun non formal sehingga berdampak terhadap kinerja terutama untuk Pemkot Singkawang.

“Kunjungan pembelajaran ini sangat positif, sehingga transfer ilmu yang didapat di Surabaya dapat diimplementasikan sesuai dengan kondisi di Kota Singkawang,” harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Wali Kota Tjhai Chui Mie mengundang secara resmi Wali Kota Surabaya beserta jajaran untuk berkunjung ke Kota Singkawang.

“Secara resmi saya mengundang Ibu Wali Kota Surabaya dan jajaran untuk berkunjung ke Kota Singkawang,” ujarnya.