Bagikan

Singkawang, MC – Dalam upaya pelaksanaan New Normal Life, Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang berpartisipasi dengan mengikuti lomba inovasi tatanan normal baru produktif dan aman Covid 19.

“Lomba ini dalam rangka penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman covid 19 yang diselenggarakan Kemendagri,” kata Kepala Dinas Kominfo Singkawang, Ahyadi, Rabu (10/6/2020).

Ahyadi mengatakan ada tujuh sektor yang dilombakan. Diantaranya sektor pasar tradisional, pasar modern, restoran, hotel, PTSP, tempat wisata dan transportasi umum.

“Kota Singkawang sendiri akan mengikuti lomba di sektor hotel dan restoran,” katanya.

Menurutnya, dipilihnya sektor hotel dan restoran sangat tepat, mengingat Kota Singkawang sebagai tempat tujuan wisata di Kalimantan Barat. “Hotel dan restoran sebagai objek yang dikunjungi wisatawan. Sudah seharusnya penyiapan new normal dengan protokol kesehatan harus sudah siap,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan video yang dibuat ini akan disosialisasikan kepada masyarakat luas, dengan artian kedua sektor tersebut dapat beraktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Bisa jadi bahan sosialisasi. Masyarakat harus tahu dan siap dengan tatanan normal, namun harus dengan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya.