Bagikan

Singkawang, MC – Kota Singkawang kembali menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadan dan Idul Fitri dengan menggelar Ramadhan Fair selama sebulan penuh.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, dalam rangka memeriahkan kegiatan itu dirinya sudah memesan ketupat hias sebanyak 2.000 buah untuk dipasang di beberapa ruas jalan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri.

“Untuk ketupat hias yang masih ada di tahun kemarin mungkin masih bisa kita pakai untuk dipasang di beberapa titik,” kata Tjhai Chui Mie, Kamis (2/5/2019).

Menurut dia, kegiatan Ramadan Fair akan dibuka pada malam penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Kalbar di Stadion Kridasana.

Dia berharap masyarakat Kota Singkawang bisa mendukung, terutama warga Muslim masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri.

Dengan memasang ketupat hias di rumah atau di kampungnya masing-masing diharapkan dalam sebulan penuh Ramadan akan terasa nuansa-nuansa Islami.

“Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat bisa bertoleransi kepada warga Muslim yang akan menjalankan bulan puasa dan Idul Fitri,” ungkapnya.

Tjhai Chui Mie menambahkan, untuk lokasi Ramadan Fair akan dipusatkan di Mess Daerah, Jalan Merdeka. “Sama seperti tahun lalu,” katanya.

Diapun meminta kepada panitia untuk bisa mengakomodir semua masyarakat baik pembeli maupun pedagang yang menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

“Intinya masyarakat harus merasa nyaman dan penjualnya harus bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Jadi itu harapan saya sebagai kepala daerah,” katanya.

Sementara itu, ratusan tanglong, lampu hias yang dipasang untuk menyambut Ramadan, sudah mulai terpasang di sepanjang Jalan Diponegoro dan lokasi Ramadan Fair Jalan Merdeka Singkawang.

Panitia juga sudah mulai melakukan persiapan seperti membangun gerbang Ramadan Fair dan pembuatan pentas di Mess Daerah Singkawang.

(Media Center Singkawang)