Bagikan

Rapid tes dishub

Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang memfasilitasi rapid test atau tes cepat COVID-19 kepada 20 mahasiswa Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) asal Singkawang yang akan kembali ke kampusnya di Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang Yudha Sasmita mengatakan kegiatan rapid test ini melibatkan Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang.

“Total ada 29 orang. Pelaksanaanya dibagi dua, gelombang pertama untuk 20 orang dan sisanya akan dilaksanakan pada 9 Juli 2020,” katanya, Rabu (8/7/2020).

Yudha mengatakan tes cepat merupakan syarat untuk mereka menggunakan angkutan udara atau pesawat sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 41 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Permenhub Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.

“Saya bersyukur, 20 orang yang di-‘rapid test’ (tes cepat) kemarin hasilnya semua nonreaktif, dan sekarang 20 orang tersebut sudah berada di Kampus STTD Bekasi,” ungkapnya.

Dia berharap, semua mahasiswa atau taruna khususnya pada Pola Pembibitan Pemkot Singkawang yang berjumlah 18 orang dari 29 orang tersebut, bisa fokus melaksanakan perkuliahan di Kampus STTD Bekasi, sedangkan 11 orang akan lulus pada 2020.

“Karena setelah lulus mereka akan mengabdi dan menjadi ASN Pemkot Singkawang,” katanya.