Bagikan

Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) Imigrasi dan Polres Singkawang melakukan pengawasan dan pemantauan kesehatan terhadap warga negara asing (WNA) yang menginap di sejumlah hotel yang ada di Kota Singkawang, Rabu (5/2/2020).

Pengawasan dan pemantauan kesehatan yang dilakukan, selain memang sudah menjadi tugas rutin bagi Timpora juga sekaligus untuk mengantisipasi masuknya virus Corona di Kota Singkawang. 

Terlebih, beberapa hari lagi Kota Singkawang akan menggelar event Festival Cap Go Meh akan dihadiri dan disaksikan ribuan wisatawan dari berbagai daerah bahkan Mancanegara. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Singkawang, Tessar mengatakan, pengawasan dan pemantauan kesehatan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Singkawang agar virus mematikan tersebut tidak sampai masuk di Kota Singkawang. 

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan, supaya virus Corona tidak sampai masuk di Kota Singkawang,” katanya. 

Dia juga berharap, dari pengelola hotel yang ada di Kota Singkawang bisa bersama-sama mengantisipai wabah virus Corona. 

“Yaitu mau melaporkan setiap orang asing yang datang dan menginap di hotelnya baik secara manual maupun melalui aplikasi pelaporan orang asing (Apoa) ke Kantor Imigrasi Singkawang,” ujarnya. 

BACA JUGA

DINKES KB BERIKAN NO ADUAN KESEHATAN DI SEJUMLAH HOTEL

CITA CITATA DI PANGGUNG IMLEK DAN CGM

PANITIA SOSIALISASIKAN PELAKSANAAN PARADE TATUNG CAP GO MEH