Bagikan

Singkawang, MC – Hanisah, pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Singkawang berhasil menjadi juara pertama pada lomba penyuluh teladan PNS tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang digelar pada 14-15 Juni 2019, di Pontianak.

“Dalam lomba tersebut, saya membawakan materi tentang Lapak Mengaji Car Free Day, sementara untuk di tingkat Nasional yang rencananya di jadwalkan bulan Agustus, saat ini saya sedang mempersiapkan materi tentang Demografi Kota Singkawang,” kata Hanisah, Selasa (18/6/2019).

Dalam materi ini, dirinya akan mempelajari seberapa luas Kota Singkawang, berapa banyak jumlah penduduk Kota Singkawang dan keunikan-keunikan yang dimiliki Kota Singkawang. 

“Nanti bisa saya tampilkan untuk lomba di tingkat nasional sebagai daya tarik supaya orang bisa datang ke Singkawang,” ujarnya.

Menurutnya, keunikan yang dimiliki Singkawang salah satu faktor yang bisa membawanya sebagai kota tertoleran di Indonesia. Apalagi suku yang ada di Singkawang cukup banyak, namun bisa hidup rukun dan berdampingan satu sama lain. 

Kemudian, dari keunikan tersebut akan dirinya soundingkan dengan pusat kegiatan Car Free Day yang di fokuskan di Mess Daerah Singkawang. Diapun optimis dengan membawa materi tersebut, akan kembali menyabet sebagai juara di tingkat Nasionlal.

“Namanya berlomba harus optimis, dengan syarat bisa tampil dengan maksimal dengan bantuan dukungan dari masyarakat dan Pemkot Singkawang,” ungkapnya. 

Secara terpisah, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Singkawang, Muchlis AR berharap Hanisah bisa meraih juara pada lomba penyuluh teladan PNS tingkat Nasional.

“Minimal bisa masuk 10 besar,” katanya.(MC. Kota Singkawang)