Bagikan

Singkawang, MC – Ratusan pedagang hamparan yang ada di sekitar Pasar Beringin Singkawang yang terdampak Covid-19 menerima bantuan beras dari Pemerintah Kota Singkawang.

Penyerahan bantuan beras simbolis dilakukan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di depan Puskesmas Singkawang Tengah I, Kamis (30/4/2020).

“Pemberian beras ini merupakan inisiatif dari Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang dan didukung Aspadin, SPBU serta pelaku jasa konstruksi,” kata Tjhai Chui Mie.

Secara keseluruhan, ada sebanyak 600 pedagang yang menerima bantuan beras ini. Mudah-mudahan, apa yang dilakukan Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang ini betul-betul bisa bermanfaat bagi pedagang yang ada di sekitar Pasar Beringin Singkawang

Saya juga berharap kepada pedagang untuk bisa mematuhi surat edaran pemerintah yang diantaranya, saat melakukan aktivitas jual beli harus selalu menggunakan masker dan selalu menerapkan phsycal distancing,” ujarnya.

Sementara, Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang Muslimin mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dari pihaknya bekerjasama dengan perusahaan air minum yang ada di Singkawang yang dinamakan Aspadin (Asosiasi Pengusaha Air Dalam Kemasan Indonesia).

“Beras-beras ini akan kita bagikan secara cuma-cuma kepada seluruh pedagang hamparan yang ada di Pasar Beringin dan Pasar Tumbuh yang ada di Singkawang,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan membantu para pelaku usaha rumah tangga yang sudah melapor ke dinas.

“Mereka yang melapor sudah kita data dan jumlahnya ada sekitar 300-an orang,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang diberikan setidaknya dapat sedikit membantu para pedagang khususnya yang terdampak COVID-19.