Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Singkawang menyebutkan sampai dengan Sabtu (11/7/2020) seluruh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif sudah dinyatakan sembuh.

“Sebanyak 16 orang PDP yang terkonfirmasi Covid 19 yang dirawat di RSUD Abdul Aziz sudah dinyatakan sembuh. Sehingga PDP asal Singkawang yang dirawat saat ini Nihil,” kata Tjhai Chui Mie saat memberikan keterangan pers, Minggu (12/7/2020).

Kondisi seperti ini patut kita syukuri. Hal ini merupakan kerjasama dan kerja keras seluruh lapisan masyarakat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Singkawang.

“Namun saya tetap mengingatkan untuk selalu waspada. Karena kita belum aman sepenuhnya dari bahaya penularan covid 19,” katanya:

Ia mengatakan, saat ini kita sedang berupaya menuju kehidupan normal baru (New Normal Life) di Kota Singkawang. New normal bukan berarti pelonggaran, akan tetapi pendisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari.

“Protokol kesehatan dimaksud seperi menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta mengfunakan hand sanitizer,” ujarnya.

Untuk mencegah terjadinya gelombang kedua penyebaran covid 19, Ia berharap kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Singkawang.

“Mari bersama kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir, sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari. Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan kepada kita semua,” harapnya.