Bagikan

Singkawang, MC – Pawai lampion yang merupakan salah satu rangkaian Perayaan Imlek dan Cap Go Meh (CGM) di Kota Singkawang, berlangsung dengan meriah, Kamis (6/2/2020) malam.

Pelepasan pawai lampion ditandai dengan pemukulan loku oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie didampingi Ketua Umum Imlek dan CGM serta Forkopimda.

Pelepasan pawai lampion ditandai dengan pemukulan loku oleh Wali Kota Singkawang

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan acara ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun dalam rangka perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

“Pelaksanaannya rutin digelar 13 hari setelah penanggalan imlek,” katanya.

Tjhai Chui Mie berharap kepada seluruh peserta pawai lampion untuk selalu menaati peraturan lalu lintas dan mengikuti rute yang telah ditentukan.

Kepada masyarakat Kota Singkawang, Ia berharap untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban bersama, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berharap kita semua dapat menjaga keamanan dan keteriban, agar pawai lampion malam ini dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta baik dari Instansi, BUMN, BUMD, Swasta dan kelompok masyarakat yang telah berkontribusi sebagai peserta pada pawai lampkon ini.

“Terima kasih kepada seluruh peserta. Semoga acara ini berjalan sukses,” katanya.

Selain menampilkan mobil hias, pawai lampion juga diikuti kelompok drum band dan replika naga.

BACA JUGA

40 PASUKAN KUNING DIKERAHKAN ATASI SAMPAH DI PAWAI LAMPION

DINKES KB BERIKAN NO ADUAN KESEHATAN DI SEJUMLAH HOTEL

KEMENPAREKRAF HADIRKAN CITA CITATA DI PANGGUNG IMLEK DAN CGM