Bagikan

Singkawang, MC – Sejak pagi tadi masyarakat Singkawang dihebohkan dengan beredarnya informasi adanya pasien suspect virus corona di Rumah Sakit Abdul aziz (RSAA) Singkawang melalui pesan Whatsapp (WA).

Salah satu informasi Hoax yang tersebar melalui pesan whatsapp

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan dan KB, dr. Barita menyebutkan bahwa informasi yang beredar tersebut adalah tidak benar alias hoax.

“Informasi itu tidak benar, sampai sekarang tidak ada pasien suspect corona yang dirawat di RSAA. Kita sudah konfirmasi langsung ke direktur,” kata Barita, Sabtu (1/2/2020).

Barita menyebutkan pihaknya telah menyiapkan nomor pengaduan dan layanan masyarakat mengenai penyakit menular yang selalu standby selama 24 jam yaitu di nomor 081345593794.

“Silahkan dihubungi, nomor pengaduan tersebut standby 24 jam,” ujarnya.

Sementara itu terkait dengan edaran penggunaan alat pelindung diri (Masker) di lingkungan RSAA Singkawang, Direktur RSAA dr. Ruchanihadi mengatakan hal itu dilakukan sebagai proteksi diriĀ  dan untuk perlindungan umum bagi dokter, perawat dan pasien di RSAA Singkawang.

Edaran Direktur RSAA tentang penggunaan alat pelindung diri (Masker)

“Penggunaan masker dalam edaran tersebut untuk perlindungan umum dokter, perawat dan pasien di rumah sakit,” katanya.

Ia mengatakan untuk informasi adanya pasien suspect corona di RSAA, pihaknya sudah diklarifikasi oleh Dinas Kesehatan dan KB untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat dan media.