Bagikan

Singkawang, MC – Humas dan Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Singkawang, dr. Barita kembali menyampaikan penambahan kasus terkonfirmasi covid 19 di Kota Singkawang.

“Hari ini ada penambahan tiga terkonfirmasi covid 19. Dua diantaranya merupakan ASN di lingkungan Pemkot Singkawang,” ungkap Barita, Sabtu (19/9/2020).

Yang pertama adalah seorang wanita usia 50 tahun berasal dari Kota Singkawang. Barita mengatakan yang bersangkutan memiliki kontak erat dan tinggal satu rumah dengan pasien terkonfirmasi covid 19.

“Telah dilakukan pengambilan swab pada (12/9) dan dikirim ke Laboratorium RS Untan Pontianak. Pasien dirawat di RSUD Abdul Aziz pada (13/9) dengan keluhan batuk, sesak dan hilangnya indera penciuman. Pada (19/9) dinyatakan terkonfirmasi covid 19,” ujarnya.

Yang kedua adalah seorang wanita usia 66 tahun berasal dari Kota Singkawang. “Yang bersangkutan merupakan orang tanpa gejala dan memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid 19. Pada (11/9) dilakukan swab, dan dinyatakan terkonfirmasi covid 19 pada (19/9),” katanya.

Kemudian yang ketiga adalah seorang wanita usia 36 tahun asal Kota Singkawang. “Yang bersangkutan swab pada (12/9) dan dinyatakan terkonfirmasi covid 19 pada (19/9),” ujarnya.

Selain penambahan terkonfirmasi, kata Barita, ada dua pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh dan pulang  serta ada satu pasien suspek negatif.

“Sehingga hari ini total terkonfirmasi berjumlah 24 orang. Sembilan orang dirawat di RSUD Abdul Aziz dan 15 orang isolasi mandiri,” ungkapnya.

Barita mengatakan pihaknya akan terus melakukan tracing kepada orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid 19.

“Dinas Kesehatan dan KB dengan segera melakukan tracing kepada keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid 19,” katanya.