Bagikan

Singkawang, MC – Panitia Imlek 2571 dan Cap Go Meh (CGM) Singkawang kembali menggelar rapat koordinasi persiapan perayaan imlek 2571 di sekretariat panitia Imlek dan CGM, Sabtu (18/1/2020).

Hadir pada rapat koordinasi Sekretaris Panitia Bong Cin Nen, Kepala Dinas Parpora, Bujang Syukri, Kabid Pariwisata, Supardiana, Divisi Humas Panitia Budiman, Humas Protokol Pemkot Singkawang dan Media Center Singkawang.

Bong Cin Nen mengatakan rapat yang digelar ini untuk memantapkan kesiapan panitia dalam menyambut imlek di Kota Singkawang.

“Ada tiga materi yang kita bahas. Pertama terkait malam pembukaan imlek, persiapan pawai lampion dan parade tatung,” katanya.

Dijelaskan Bong Cin Nen, malam pembukaan akan dilaksanakan pada 23 Januari malam di stadion kridasana. Berbagai pertunjukan dan atraksi akan memeriahkan malam pembukaan, diantaranya penampilan midley, tarian kolosal, kembang api dan pagoda tertinggi.

“Ada 300 undangan yang akan hadir. Sudah dijadwalkan Bapak Gubernur yang akan membuka kegiatan bersama Forkopimda Provinsi Kalbar,” ujarnya.

Di stadion kridasana, katanya, akan ada stand-stand dan pagelaran multietnis. Pihaknya juga menyiapkan posko keamanan, posko kesehatan dan posko media center atau pusat informasi.

“Sudah disiapkan semua. Tanggal 22 diharapkan stand-stand dan berbagai kesiapan sudah clear,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Bujang Syukri menyampaikan pihaknya akan terus mensuport panitia dalam kesiapan even tersebut.

“Kami akan siapkan tenda vip dan undangan lainnya. Nantinya kami koordinasi dengan protokol terkait kehadiran tamu-tamu vip,” katanya.

Dirinya mengajak kepada semua untuj mensukseskan even imlek dan CGM. Apalagi, kata Dia, even ini sudah termasuk dalam 100 calender of event (CEO) Kementerian Pariwisata RI.

“Perlu dukungan semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Tentunya untuk mendukung Singkawang sebagai Kota Pariwisata dalam upaya mencapai visi misi Singkawang Hebat,” ujarnya.