Bagikan

Singkawang, MC – Tim Building ataupun Outbond sangat diperlukan dalam sebuah instansi karena merupakan suatu proses dimana membantu sebuah tim membentuk sinergisitas untuk mencapai sebuah tujuan.

Semua kegiatan yang ada di outbound, dirasa begitu bermanfaat bagi masing-masing aparatur karena dapat memupuk rasa kerjasama yang baik dan menghilangkan perasaan egois dan ingin menang sendiri. Setiap permainan yang diikuti, mengandung pelajaran tentang arti sebuah kekompakan dalam sebuah tim.

Seperti yang dilakukan jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Singkawang, seluruh aparatur Dinas Kominfo melaksanakan outbond yang digelar di Taman Pasir Panjang Indah Singkawang, Rabu (2/9/2020).

Memulai kegiatan pada pukul 07.30 wib, seluruh aparatur Kominfo membaur tanpa ada perbedaan antara atasan dan bawahan. Mereka kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok.

Dengan penuh semangat, semua kelompok mengikuti permainan yang menuntut kerjasama tim dan kekompokan dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dikemas dalam permainan. Canda dan tawa merajut menjadi satu dalam kebersamaan di setiap permainan. Bagi mereka kemenangan dan kekalahan tak jadi persoalan. 

Kepala Dinas Kominfo Singkawang, Ahyadi menuturkan outbond ditujukan untuk untuk meningkatkan motivasi kerja kepada seluruh aparatur Dinas Komindo agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Inilah bentuk kebersamaan kita. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi semangat kerja seluruh aparatur,” kata Ahyadi.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang membangun kerjasama dan semangat kekeluargaan, namun juga mampu melahirkan semangat kebersamaan dalam mencari jalan keluar dari permasalahan.

“Saya sangat senang dengan kebersamaan dan kekompakan kita semua. Saya berharap kegiatan  serupa bisa tetap diselenggarakan di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Outbond Dinas Kominfo berakhir pada pukul 12.00 wib. Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada kelompok yang memenangkan permainan.