Bagikan

Singkawang, MC – Sebagai wujud kebersamaan dan mempererat hubungan antar organisasi, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang menggelar Outbond serta membersihkan dan menanam bunga di kawasan taman burung, Jum’at (26/3/2021).

Ketua GOW Kota Singkawang, Istri handayani mengatakan outbound ini akan menjadi agenda rutin bagi pengurus GOW beserta anggota. Menurutnya, efektifitas penyaluran informasi melalui outbound dapat tersampaikan dengan baik.

“Alhamdulillah semua peserta berperan serta dimulai dari persiapan sampai pelaksanaan dengan sukacita. Saya harap kita dapat mengikuti dengan baik permainan-permainan yang akan kita lakukan nanti, sehingga mempererat hubungan antar organisasi. Melalui game tersebut terdapat makna yang dapat dipetik yaitu peserta diajak mengasah kemampuan diri dalam konsentrasi dan kerjasama,” katanya.

Dijelaskan Istri, GOW Kota Singkawang tergabung 32 organisasi wanita yang ada di Kota Singkawang, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) setiap organisasi mengutus dua orang sebagai pengurus, termasuk Fatayat NU kota Singkawang yang baru bergabung dalam GOW Kota Singkawang.

“Dalam bulan ini, terdapat dua organsasi yang telah melakukan Raker yaitu Salimah dan PC. Dengan kegiatan ini, pengurus Fatayat NU yang baru diharapkan dapat memperkenalkan diri sehingga bersatu dalam wadah pengurus dan keluarga besar GOW Kota Singkawang,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh peserta mengikuti dan menikmati kegiatan outbound. Baginya, rutinitas pertemuan dan kegiatan GOW jarang dilaksanakan akibat pandemi COVID-19 yang melanda. Di sela-sela kesibukan dunia kerja yang menyita pikiran dan tenaga, GOW kota Singkawang meluangkan waktu untuk menyegarkan kembali tubuh, hati dan pikiran.

“Outbound GOW kali ini bertujuan untuk kembali menjalin eratnya keakraban satu sama lain antar pengurus. Di bawah paparan mentari pagi, saya mengajak ibu-ibu semua untuk melatih konsentrasi dan kerjasama kita bersama.” ujarnya.

Sementara itu Dewan Penasehat GOW Kota Singkawang, Juli Wahyuni berpesan untuk selalu bersemangat mengedepankan jalinan silaturahmi dan Kerjasama, baik internal GOW maupun dengan organisasi dan instansi lainnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik di tengah masa pandemi Covid-19. Untuk itu, saya berharap agar ibu-ibu tetap semangat dalam berkarya, kita lawan Covid-19 dengan meningkatkan imunitas dan menerapkan 3M dalam setiap aktivitas kita. Selalu bersyukur dan berbahagia dalam nikmat yang diberikan yang maha Kuasa kepada kita semua.” Pesannya.

Diakhir kegiatan, Ibu-ibu dari GOW kota Singkawang juga menyempatkan diri untuk memperindah taman dengan menanam bunga di lingkungan Taman burung kota Singkawang. Bunga-bunga tersebut menjadi simbol dari pertumbuhan kinerja GOW kota Singkawang bersama dalam memajukan kota Singkawang. *MC/Td/VV