Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2021 di Halaman Polres Singkawang, Rabu (5/5/2021).

Apel Gelar Pasukan dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H “ dihadiri Forkopimda Kota Singkawang, Kepala OPD terkait dan Instansi Vertikal.

Wali Kota Tjhai Chui Mie membacakan sambutan Kapolri mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2021 diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, Mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Kesatuan Kewilayahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Apel ini digelar sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2021 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1442 H baik pada aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya,” katanya.

Ia mengatakan bahwa menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03 persen. Hal ini disebabkan adanya peningkatan kegiatan masyarakat khususnya menjelang akhir bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Berkaitan dengan Hal tersebut, Pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari Raya Idul Fitri 1442 H pada 6 hingga 17 Mei 2021. Keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan risiko penularan Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya Operasi Ketupat Kapuas 2021, masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19.

“saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H kepada seluruh Umat Muslim yang merayakan,” ujarnya.