Bagikan

Singkawang, MC – Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi W S.Ik MH dicatut namanya oleh penipu yang mengatasnamakan dirinya. Seperti yang terlihat dalam sebuah tangkapan layar handphone yang mengatasnamakan dirinya meminta bantuan kepada seseorang.

Kapolres menegaskan dirinya tidak pernah meminta bantuan dalam bentuk apapun sehingga jelas perbuatan tersebut adalah penipuan.

“Sekarang sudah mulai marak penipuan yang mencatut nama saya, saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya dan harap jika ada yang mengatasnamakan saya untuk menghubungi anggota kepolisian terdekat atau datang langsung ke Polres Singkawang,” kata Kapolres, Selasa (27/10/2020).

Kapolres menegaskan Sejauh ini belum ada korban yang melapor ke kepolisian berkat peran aktif masyarakat yang mengkonfrontir isi pesan tersebut kepada dirinya.

“yang mesti ditingkatkan tentunya sikap antisipasi masyarakat agar tidak menjadi korban, dan tentunya hal ini juga berlaku bukan hanya kepada saya jika ada masyarakat yang merasa namanya di catut juga dapat melaporkan hal tersebut kepada kepolisian untuk kemudian ditindaklanjuti,” katanya.