Bagikan

Singkawang, MC – Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Singkawang, Kalimantan Barat mengajak umat Islam di Singkawang untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19 karena sudah dinyatakan suci dan halal oleh MUI.

“MUI Kota Singkawang mengimbau kepada umat Islam Kota Singkawang untuk tidak ragu lagi untuk divaksinasi” ungkap Ketua MUI Kota Singkawang, H. Mukhlis, Kamis (18/2/2021).

Ia mengatakan bahwa, suci dan halalnya produk vaksin COVID-19 tersebut sudah tertuang dalam Fatwa MUI  Nomor 2 tahun 2021 tentang produk vaksin  COVID-19 dari Sinovac  Life Science  co. LTD China  dan PT Bio Farma.

Mukhlis menyampaikan, program vaksinasi COVID-19 merupakan usaha atau ikhtiar pemerintah supaya masyarakat menjadi imun. Jika semakin banyak masyarakat yang sudah imun maka pandemi  COVID-19 Indonesia termasuk di Kota Singkawang akan berakhir.  Untuk itu MUI Singkawang mengimbau agar masyarakat ikut program vaksinasi ini.

“Mari kita sukseskan vaksinasi COV19 supaya kita cepat kembali normal menjalani aktivitas,” ajaknya.

Selain itu, MUI Singkawang menyampaikan, sebagai umat Islam selain ikhtiar mengikuti vaksinasi jangan bosan-bosannya berdoa kepada Allah SWT supaya segera mengangkat COVID-19 ini dari dunia ini.

“Oleh sebab itu, MUI Kota Singkawang mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan membiasakan 5 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” imbau dia. *MC