Bagikan

Singkawang, MC – Komandan Kodim 1202/Skw, Letkol Inf Condro Edi Wibowo beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Skw, Ny. Anggie melakukan kunjungan kerja ke wilayah Koramil 03/Sry, Koramil 05/Skw dan Koramil 08/Sdu.

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Skw disambut langsung oleh Danramil dan para Babinsa beserta Ibu-ibu Persit. Dalam kesempatan itu, Dandim melaksanakan tatap muka dengan anggota Koramil.

Dalam pengarahan kepada seluruh anggota Koramil, Dandim mengatakan, agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat di daerah. 

“Saya juga berpesan agar selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME,” katanya, Minggu (6/9/2020).

Dia juga meminta agar anggota bisa menjaga keharmonisan terhadap keluarga supaya di dalam keluarganya selalu harmonis dan bahagia. 

“Dan bagi Ibu Persit dukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas setiap harinya, karena keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan.

“Oleh karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Dandim menambahkan, selama masa pandemi Covid-19 tetap harus menjaga dan mentaati protokol kesehatan baik diluar maupun di lingkungan keluarga. 

“Dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.