Bagikan

Singkawang, MC – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Singkawang, Ahyadi menghadiri Pertemuan Nasional Kepala Dinas Kominfo se Indonesia di Auditorium Adhiyana ANTARA, Kamis (11/7/2019).

Pertemuan Nasional dengan tema “Peran Kominfo Menyatukan Negeri” dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo se Indonesia.

Ahyadi mengatakan tujuan dari pertemuan tersebut untuk meningkatkan peran Kominfo dalam memberikan informasi yang objektif dan berimbang kepada masyarakat.  

“Jadi masyarakat dapat mengetahui secara benar terkait pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Serta mampu menangkal berita hoaks,” katanya.

Pertemuan itu, menurut Ahyadi dapat memberikan dampak yang baik untuk mempererat hubungan anta lembaga/organisasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menyajikan informasi yang aktual untuk masyarakat Kota Singkawang.

“Ini sangat tepat dan efektif untuk menyatukan persepsi dalam menyatukan bangsa Indonesia melalui penyebarluasan informasi kepada masyarakat, khususnya di Kota Singkawang dalam upaya menjaga dan mempertahankan Singkawang sebagai kota tertoleran,” ujarnya.

Sementara itu, Direktu Pemberitaan Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita ANTARA (Perum LKBN ANTARA), Ahmad Munir mengatakan LKBN ANTARA berkomimen mendukung tugas Dinas Kominfo di berbagaai daerah untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menyatukan berbagai komponen bangsa.

Ahmad Munir berharap kegiatan ini dapat menjalin hubungan yang erat antara Lembaga Kantor Berita ANTARA dengan Dinas Kominfo, sehingga mampu mengantisipasi banyaknya kabar hoaks yang beredar di masyarakat.

“Penyebaran berita hoaks saat inisemakin marak terjadi. Dengan adanya hubungan baik, informasi yang diterima terjamin kebenarannya dan dapat dipertanggungjawaban,” katanya.

Acara yang dilangsungkan pada Tanggal 11-12 Juli 2019 menghadirkan narasumber dari LKBN ANTARA dan praktisi media massa. Dalam pertemuan tersebut juga dipaparkan kebijakan Perum LKBN ANTARA dan penandatanganan nota kesepakatan serta perjanjian kerjasama Pemerintah Daerah Provinsi, Kabuoaten dan Kota dengan Perum LKBN ANTARA tentang diseminasi informasi yang terintegrasi melalui Integrated Media Information Service (Imes).

Selain itu, Kepala Dinas Kominfo se Indonesia diagendakan melakukan kunjungan media dan perumusan rekomendasi hasil musyawarah tentang diseminasi informasi dan pengelolaan media bagi pemerintah daerah.

MC. Kota Singkawang