Bagikan

Singkawang, MC – Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disperindakop UKM) Singkawang, Muslimin mengungkapkan rencana kedatangan Menteri Perdagangan (Mendag) RI pada hari H Festival Cap Go Meh (CGM)

“Menteri Perdagangan RI direncanakan akan hadir pada hari H Festival Cap Go Meh 8 Februari 2020 mendatang,” katanya, Sabtu (1/2/2020).

Menurutnya, kedatangan Mendag RI bersama Dirjen Perdagangan Dalam Negeri. Selain mau menyasikan Cap Go Meh juga direncanakan akan memberikan bantuan gerobak PKL sebanyak 50 unit.

Sebagaimana dengan keinginan Wali Kota Singkawang, bahwa puluhan PKL yang akan mendapatkan bantuan gerobak ini akan diprioritaskan kepada PKL yang ada di Pasar Hongkong Singkawang dalam rangka untuk penguatan penataan kawasan kota pusaka di Singkawang. 

“Hanya saja sampai hari ini kita belum mendapatkan spek teknis dari sana mengenai bantuan gerobak tersebut,” ujarnya.

Selain itu, tujuan bapak Menteri Perdagangan ke Singkawang juga sekaligus untuk memberikan sosialisasi kepada pelajar mengenai produk dalam negeri. 

“Ada sekitar 200 pelajar yang akan kita undang untuk kegiatan sosialisasi ini, agar mereka betul-betul mencintai produk dalam negeri,” ungkapnya.