Singkawang, MC – Media Center Kota Singkawang kembali meraih piagam penghargaan media center terbaik VII kategori kontribusi foto tingkat Nasional melalui portal infopublik.id pada Anugerah Media Center Tahun 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)Kota Singkawang, Evan Ernanda mengatakan Media Center berfungsi sebagai wahana diseminasi informasi publik, menjadi pertukaran informasi dan berfungsi sebagai pelayanan informasi dan komunikasi publik.

Media Center juga kata Evan sebagai diseminasi informasi publik akan menjadi sarana penyebarluasan informasi yang berkaitan dengan program dan kebijakan pemerintah baik daerah maupun pusat, tentang apa yang telah dilakukan, apa yang sedang dilakukan dan apa yang akan dilakukan yang secara langsung dan tidak langsung berdampak kepada masyarakat.

“Terutama informasi yang akan mencerdaskan, mencerahkan memberdayakan masyarakat nasionalisme serta terakomodasinya aspirasi publik,” kata Evan, Senin (13/3/2023).

‚ÄúMendesiminasikan informasi yang disampaikan harus bernilai berita atau news value yang tinggi dan melalui berita foto,” tambahnya.

Untuk diketahui, penyebarluasan informasi melalui Media Center Singkawang dapat dilihat  di website mediacenter.singkawangkota.go.id, Instagram, facebook, youtube dan twiter kominfo singkawang serta tiktok diskominfo_singkawang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik