Bagikan

Singkawang, MC – Seni dan Budaya menjadi salah satu modal utama kota Singkawang dalam menunjukkan eksistensinya di kancah nasional maupun internasional. Hal ini mendorong lahirnya kepedulian masyarakat Singkawang untuk membentuk Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) kota Singkawang pada tahun 2016 silam.

LPPD Singkawang merupakan lembaga masyarakat yang meningkatkan mutu paduan suara, puji-pujian, dan musik gerejawi di kota Singkawang. Pengembangan bakat dan minat seni musik yang dilakukan bernuansa keagamaan Kristiani.

LPPD kota Singkawang menjadi sarana yang menginspirasi di bidang seni dan musik, serta menjunjung keberagaman antar umat beragama di Indonesia. Memasuki kepengurusan yang baru, Wali Kota Singkawang melantik pengurus LPPD kota Singkawang masa bakti 2021-2026 di Balairung, Kamis (1/4/2021).

Wali Kota Tjhai Chui Mie berharap agar LPPD Kota Singkawang dapat menjadi rekan pemerintah dalam mewujudkan visi misi Singkawang Hebat dalam bidang kesenian dan budaya. Ia meminta kehadiran LPPD kota Singkawang memberikan dampak positif bagi pengembangan nilai-nilai keagamaan dan meningkatkan toleransi antar umat beragama.

“Saya melihat hal ini sebagai bentuk harmonisasi umat beragama dalam rupa wadah kelembagaan. Tentunya, saya sangat mendukung hal-hal yang berkaitan dengan nilai-nilai toleransi. Salah satu bentuknya adalah melalui ragam kreasi seni dan budaya.” Ujarnya.

Dalam hal kegiatan Pesparawi 2022, Ia meminta LPPD kota Singkawang untuk mempersiapkan diri dengan baik agar tim pesparawi kota Singkawang dapat membawa kemenangan dan mempromosikan kota Singkawang.

“Tadi disampaikan Pesparawi 2022 akan dilaksanakan. Ini adalah tugas yang saya percayakan kepada LPPD Kota Singkawang agar tim Perparawi Kota Singkawang dapat membawa kemenangan. Kemenangan ini tentunya dapat mempromosikan kota Singkawang dan menunjukkan eksistensi kota Singkawang. Dalam kesempatan berbahagia ini, saya juga mengucapkan selamat menyambut hari Paskah,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum LPPD kota Singkawang, Fredrik Situmeang mengapresiasi dukungan Pemerintah kota Singkawang. Ia memaparkan terdapat kegiatan lomba pesta paduan suara gerejawi (PESPARAWI) dalam waktu dekat ini.

“Pada awal tahun 2022, pelaksanaan pesparawi daerah ke-III tingkat kota Singkawang akan dilaksanakan. LPPD kota Singkawang sangat termotivasi untuk bekerjasama dengan Pemerintah kota Singkawang untuk menjadi salah satu wadah yang menopang seni-seni bernuansa kristiani. Saya percaya pengembangan PESPARAWI kota Singkawang dapat meningkatkan eksistensi kota Singkawang,” ujarnya.