Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengharapkan Lomba Cipta Karya Lagu Singkawang mampu meningkatkan promosi dan mendongkrak ekonomi kreatif Singkawang.

“Selain merupakan ajang penyaluran bakat, hasil karya lagu Singkawang saya harapkan bisa mempromosikan Singkawang dan membantu pelaku ekonomi kreatif ini dalam kondisi pandemik saat ini, ” ungkapnya, Rabu (2/11/2020).

Wali Kota mengharapkan agar karya cipta lagu ini disebarluaskan ke masyarakat Singkawang dan Kalbar ke sarana media agar diketahui dan dinikmati masyarakat.

Dengan demikian selain memberikan penghargaan atas kreasi para pembuat cipta lagu ini juga bisa memberikan kabar ke masyarakat bahwa kreasi warga di bidang kepariwisataan dan kebudayaan tidak kendor di masa pandemik ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Bujang Sukri digelarnya lomba ini tentu untuk kembali menggairahkan pelaku ekonomi kreatif pada saat pandemik saat ini.

Hal ini terbukti sejak bergulirnya awal pengumuman perlombaan hingga keluar pemenang animo pelaku ekonomi kreatif dan masyarakat begitu tinggi.

“Kami berharap lewat momen lomba ini mampu membantu dan memotivasi pelaku ekonomi kreatif untuk terus berkarya demi memajukan kota Singkawang,” ungkapnya.

Sementara itu, pemenang lomba cipta karya lagu Singkawang, Filda Mustika dan Pratiwi Handayani mengaku senang atas raihan dalam lomba ini. Keduanya terpilih sebagai pemenang dari 14 peserta yang ikut perlombaan. Terinspirasi dari Singkawang Kota Toleran peringkat pertama di Indonesia dan ragam budayanya, mereka berhasil mengemas kedalam video lagu. Hasil karya mereka berhasil meraih 2141 voting like.

“Kami berharap lagu ini bisa membuat nyaman siapapun yang mendengarnya dan diterima masyarakat secara luas, l” ungkap Filda yang didampingi Pratiwi.

Kedepan dua gadis yang memiliki kesamaan hobi bernyayi bisa berkolaborasi dengan pemerintah maupun pihak manapun dalam rangka memajukan kota Singkawang