Bagikan

Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menerbitkan Surat Keputusan Wali Kota Singkawang Nomor : 539/49/SETDA. Ekon-A Tahun 2020 tentang Penetapan Logo Perusahaan Umum Daerah Air Minum Gunung Poteng Singkawang.

Dalam surat keputusan tersebut disebutkan Logo Perumda Daerah Air Minum Gunung Poteng Singkawang memiliki filosofi sebagai sumber air baku pertama yang memanfaatkan mata air pegunungan yakni gunung poteng.

Gambar logo meliputi gunung poteng berbentuk jempol sebagai ikon perusahaan dan sumber air baku berasal dari air pegunungan, sungai dan air permukaan.

Keterangan logo :

Pada bagian atas logo berbentuk gunung yang artinya bahwa sumber air pertama di Singkawang berasal dari Gunung Poteng dan sumber mata air lainnya.

Pada bagian bawah logo berbentuk air permukaan yang artinya bahwa sumber air alternatif di Singkawang berasal dari sungai dan air permukaan lainnya.

Melambangkan tetesan air dengan 2 warna biru yang artinya air yang bersih dan bening yang berkualitas. 

Menggunakan 3 tetesan air agar memberikan kesan air yang diberikan/disediakan banyak, tidak sedikit.

Warna Merah pada tulisan Perumda Air Minum yang mengandung arti terkait perusahaan untuk meningkatkan kuantitas, kualitas dan kontinyuitas (K3) perlayanan air kepada mayarakat.

Warna Biru pada Tulisan Gunung Poteng yang mengandung arti damai dan kesejukan dalam rangka memberikan pelayanan air kepada masyarakat.