Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan sejumlah pekerjaan rumah di kota Singkawang akan menjadi prioritas usulan perencanaan programnya tahun 2021.

Usulan prioritas tersebut diantaranya kelanjutan pembangunan Bandara, pembangunan masjid agung Singkawang, pembangunan rumah ibadah bagi umat Hindu, pembangunan rumah sakit Aisyiyah, dan revitalisasi pasar Beringin.

“Apa yang menjadi usulan ini akan kita tindak lanjuti dengan pihak terkait. Sehingga apa yang menjadi kendala dan solusinya akan kita koordinasikan,” ungkapnya, Senin (24/8/2020).

Apa yang ia sampaikan adalah hasil pembicaraan bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda yang ada di kota Singkawang beberapa waktu lalu.

Menurut Tjhai Chui Mie hal-hal yang menyangkut usulan masyarakat ini harus segera ditindaklanjuti. Ia berharap OPD terkait mampu dan melakukan langkah langkah yang diperlukan. Karena bagaimanapun, kata Wali Kota, usulan, rencana pembangunan harus dimbangkan dengan skala prioritas pembangunan. “Kita akan hitung mana yang menjadi skala prioritas dari prioritas yang ada karena menyangkut keterbatasan keuangan daerah itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Singkawang Sujianto meyakini pemerintah mampu menampung dan menyaring hal hal mana saja yang menjadi skala prioritas. “Dengan kondisi saat ini kita harus berpikir cermat dengan skala prioritas program yang diharapkan mampu memberikan manfaat kepada khalayak ramai,” jelasnya.

DPRD Singkawang sendiri jelas mendukung segala prioritas program yang disodorkan eksekutif dengan tetap mempertimbangan kondisi kemampuan keuangan daerah. “Semoga saja apa yang diharapkan masyarakat menjadi realisasi program nyata,” harapnya.