Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melantik pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah kota Singkawang di Balairung Kantor Walikota Singkawang, Rabu (3/3/2021) malam.

Pejabat yang dilantik adalah Sutiarno. Ia dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pengembangan Sekretariat Daerah kota Singkawang. Sebelumnya Ia menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah kota Singkawang.

Pelantikan ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Sumastro beserta Kepala OPD lingkup Pemkot Singkawang.

Tjhai Chui Mie meyakini pejabat yang dilantik akan melaksanakan dan mengemban tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Ia berharap pejabat yang dilantik dapat memberikan inovasi dan berkerjasama dengan dinas-dinas terkait, khususnya kegiatan revitalisasi pasar kota Singkawang.

“Saya minta setelah bapak dilantik, langsung bekerjasama dengan jajaran dan dinas-dinas terkait untuk revitalisasi pasar. Kepemimpinan saya dan Pak Irwan sebentar lagi berakhir. Sebelum berakhir, saya mau pengerjaan ini selesai. Jadikan target ini sebagai prestasi dan kenangan kita bersama,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia juga meminta agar pejabat yang baru dilantik bekerja sama dengan Dinas PUPR kota Singkawang untuk melakukan tender proyek pembangunan Masjid Agung Nurul Islam kota Singkawang.

“Satu hal lagi, tolong kejar ketertinggalan kita untuk mempercepat pembangunan masjid dan lahan parkirnya. Umat muslim kota Singkawang membutuhkan masjid yang representatif. Karena masjid ini nantinya akan dijadikan sebagai salah satu pusat wisata religi. Tolong dipantau hingga tahap penyelesaiannya,” ujarnya.

Pembangunan Masjid Agung Nurul Islam ditargetkan selesai dalam 20 bulan. Desain baru masjid ini berbentuk “Kopiah” yang menggambarkan nilai keberagaman nusantara. Tjhai Chui Mie berharap agar OPD bekerjasama agar pusat wisata religi terwujud secepatnya. *MC/Td