Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Cui Mi melantik pejabat struktural eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, Senin (18/1/2021) di Balairung kantor Wali Kota Singkawang.

Mereka adalah Heri Apriyadi sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Yusnita Fitriyadi sebagai Kepala Bappeda, Martinus Missa sebagai Kapala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Widatoto sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah, Bujang Syukri sebagai Staf Ahli Wali Kota, Hasan Nasrudin sebagai Camat Singkawang Tengah, Yulianus Anus sebagai Camat Selatan, Lukas Suharyadi sebagai Camat Singkawang Barat, dan Iriyani sebagai Camat Singkawang Utara.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Cui Mi berharap dengan adanya pengisian jabatan ini dapat meningkatkan kinerja dan inovasi pada unit kerja masing-masing.

“Harapan saya, masing-masing unit kerja yang baru terisi ini dapat menunjukkan performa yang baik dalam hal peningkatan kinerja dan inovasi unit kerja,” kata Tjhai Chui Mie

Disisi lain, Ia meminta pelayanan publik menjadi semakin berkualitas, akuntabel, dan memiliki daya saing dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dikatakan Tjhai Chui Mie, tantangan silih berganti mewarnai tahun 2020, 2021 dan tahun mendatang. Berbagai upaya antisipasi telah dilakukan. Dengan kompleksnya, tantangan di masa mendatang, perlu upaya yang keras, cerdas, dan ikhlas.

“Perlu upaya keras, cerdas, dan ikhlas ,mengingat semenjak tahun 2020, banyak tantangan yang dihadapi. Begitu pula pada tahun-tahun mendatang,” Jelasnya.

“Cepatlah beradaptasi dan pahami tugas dan fungsi yang diemban dengan baik, sehingga dapat bekerja sesuai dengan target kinerja yang telah ditetapkan,” Tegasnya.

Menurutnya, pengisian jabatan ini penting dilakukan dalam rangka proses penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan APBD kota Singkawang tahun 2021. Pengisian jabatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kinerja dan pengembangan karir PNS. Selain itu juga memberikan pengalaman serta peningkatan ruang lingkup tugas pejabat yang menempati posisi baru.

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik, laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya. *MC/TD