Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan jajaran Dinas Perhubungan melakukan peninjauan proses pembersihan lahan pembangunan bandar udara baru Singkawang, di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Kamis (18/7/2019).

Di sela peninjauan, wali kota mengatakan, jika pengerjaan Land Clearing landasan lacu (Runway) bandara sepanjang 1,860 kilometer dengan lebar 170 meter itu saat ini sudah mencapai 25 persen. 

“Pengerjaan Land Clearing pada landasan pacu (Runway) bandara Singkawang yang berasal dari dana APBN senilai Rp10 miliar ini sudah dimulai sejak 19 Juni lalu,” kata Tjhai Chui Mie.

Menurut dia, tentu ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Singkawang, dan diharapkan apa yang sudah dikerjakan nantinya dapat sesuai dengan kontrak sehingga hasilnya bisa maksimal.

Dia berharap, dukungan dana dari pemerintah pusat bisa didapatkan Singkawang kembali khususnya di tahun 2020, disamping Pemkot Singkawang terus berupaya menjalin kerja sama dengan badan usaha (KPBU) guna mewujudkan bandar udara baru di Kota Singkawang. 

“Dengan adanya dana dan dukungan dari semua pihak, maka pembangunan bandar udara baru Singkawang bisa diselesaikan di tahun 2022,” ujarnya. 

MC. Kota Singkawang