Bagikan

Singkawang, MC – Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo beserta jajaran pejabat utama Polres Singkawang melakukan kunjungan kerja atau kunker ke Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Singkawang, Sabtu (7/3/2020).

Selain pejabat utama Polres, Bhayangkari cabang Polres Singkawang yang diketuai oleh Puspa Prasetiyo beserta rombongan juga mengikuti kunker ini.

“Karena mulai dari awal serah terima belum sempat melakukan kunjungan kerja dan tatap muka ke polsek-polsek, kali ini kita ke Polsek Singkawang Selatan, Polsek Singkawang Barat dan Polsek Singkawang Tengah,” kata Kapolres

Tujuannya, kata Kapolres adalah memberikan motivasi kepada anggota dalam melaksanakan tugas, juga memberikan penyampaian penekanan Kapolri dan Kapolda agar anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas dengan baik.

“Ada empat hal penekanan dari Kapolda, pertama cepat dan tanggap dalam segala hal baik itu menyangkut TKP ataupun memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya

Lanjutnya, yang kedua adalah mengelola manajemen media dengan baik dalam melaksanakan tugas, kemudian yang ketiga tidak pernah underestimate dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Keempat yakni mempertahankan dukungan masyarakat agar terbantu dengan adanya Polres Singkawang,” katanya

Di Polsek Singkawang Selatan, rombongan disambut oleh Kapolsek AKP Muhammad Aminnudin, kemudian di Polsek Singkawang Barat oleh Kapolsek Kompol Charles Sitorus dan di Polsek Singkawang Tengah dengan Kapolsek AKP Yober.

Bhayangkari melalui Ketua Cabang Polres Singkawang, Puspa Prasetiyo juga memberikan cenderamata berupa peralatan perangkat kebersihan untuk Polsek yang dikunjungi.