Bagikan

Singkawang, MC – Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Pemerintah Kota Singkawang menggelar Sosialisasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi di Hotel Swiss Bellin Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (14/10/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Singkawang, Kepala Satgas Pencegahan Wilayah 4 KPK beserta anggota Korsupgah Wilayah Kalbar Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Singkawang, Forkopimda Singkawang, Sekretaris Daerah, Kepala KPPN Singkawang, Kepala BPN Singkawang, Kepala OPD, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melalui e-Planning dan e-Budgeting terintegrasi Kita Wujudkan Transparansi Perencanaan dan Penganggaran Guna Mencegah Terjadinya Korupsi di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang”.

Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Korsupgah KPK tersebut adalah sebagai wujud komitmen yang kuat dalam pelaksanaan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

“Ini merupakan komitmen kita untuk menjadikan Singkawang bebas dari kasus korupsi melalui upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi terintegrasi,” kata Irwan

Ia berharap kegiatan ini bukan hanya sekadar slogan atau seremonial belaka, tetapi harus benar-benar menjadi tekad dan komitmen bersama agar terwujud pemerintah yang bersih dan berwibawa.

“Kasus korupsi saat ini secara masif terus terjadi, bahkan banyak OTT melibatkan penyelenggara negara baik eksekutif dan legislatif serta pihak swasta yang ditangani oleh KPK jangan sampai terjadi di Kota Singkawang,” katanya.

Irwan mengajak semua pihak untuk bekerja dengan transparan dan mengedepankan langkah-langkah pencegahan Korupsi dengan mulai melakukan transparansi perencanaan dan penganggaran melalui teknologi informasi Yang terintegrasi.

Dalam kesempatan tersebut juga Kementerian Keungan RI melalui kepala KPPN Singkawang Bustami, menyerahkan penghargaan terhadap pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangan Kota Singkawang Tahun Anggaran 2018.

MC. Kota Singkawang