Bagikan

Singkawang, MC – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Singkawang, Ahyadi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyebarkan berita dan informasi yang meresahkan terkait virus corona di media sosial.

“Saya mengimbau kepada masyarakat di media sosial untuk memberikan informasi yang kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan keresahan, dan saya imbau kepada masyarakat dalam menerima informasi dengan virus corona ini selektif dan jangan terpengaruh video-video yang sengaja dikirim oleh oknum-oknum tertentu dan bisa meresahkan masyarakat,” katanya, Selasa (28/1/2020).

Ahyadi mengatakan Pemkot Singkawang melalui dinas terkait saat ini telah menyiapkan segala sesuatunya mengantisipasi adanya virus corona. Termasuk rapat koordinasi bersama pihak rumah sakit, dokter dan pihak terkait juga sudah dilakukan

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang, untuk tidak perlu takut terkait wisatawan mancanegara yang akan datang dan berkunjung pada pekan perayaan Festival Cap Go Meh, pada Sabtu (8/2) mendatang.

“Jangan menyebarkan video atau berita yang meresahkan di media sosial, sehingga virus ini seolah-olah sangat berbahaya. Memang berbahaya, tapi artinya jangan sampai dengan video dan berita yang dikirim membuat masyarakat panik dan ketakutan yang berlebihan,” Ujarnya.