Bagikan

Singkawang, MC – Dalam upaya memudahkan akses layanan informasi publik Tim Antara Jakarta bersama Dinas Kominfo melakukan pemasangan software layanan informasi di beberapa OPD.

Layanan Informasi di RSUD Abdul Aziz Singkawang

“Pemasangan layanan informasi dikhususkan kepada OPD yang memberikan pelayanan publik,” kata Reza, Tim Antara, Kamis (20/2/2020).

Layanan Informasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Di Kota Singkawang, kata Reza, layanan informasi telah dipasang di Dinas Dukcapil, Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja serta RSUD Abdul Azis.

Layanan Informasi di Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja

Menurutnya, dengan adanya layanan informasi tersebut akan memudahkan masyarakat untuk me ngetahui berbagai informasi baik program pemerintah pusat maupun program unggulan daerah (Kota Singkawang)

“Terkait konten, OPD yang menyiapkan, kemudian disampaikan ke Dinas Kominfo. Nanti dari Kominfo Singkawang yang meneruskan ke tim kami,” ujarnya.

Selain itu, untuk Kota Singkawang akan dilakukan pemasangan videotron (outdoor) layanan informasi. Mengenai lokasi dilakukan survey terlebih dahulu.

Survey Lokasi Videotron di simpang empat Jl. Perwira-Jend. Sudirman

“Ada empat lokasi yang telah di survey. Di perempatan jalan Perwira-Sudirman, eks Kantor Satpol PP, simpang tiga Jl. GM. Situt dan taman di depan Jl. Gunung Sari,” katanya.

Keempat lokasi tersebut, katanya, akan dikaji dan ditetapkan satu lokasi yang direkomendasikan untuk lokasi pemasangan videoteon di Singkawang.

“Akan dikaji dulu. Nanti akan direkomendasikan lokasi mana yang tepat untuk pemasangan videotron,” ujarnya.

Lokasi simpang empat Jl. Perwira-Jend Sudirman-Bambang Ismoyo-Jl. Pemuda
Lokasi taman depan Jl. Gunung Sari
Lokasi Simpang Tiga Jl. GM Situt
Lokasi Eks Kantor Satpol PP Jl. Firdaus