Bagikan

SIngkawang, MC – Sebagai wujud kepedulian serta untuk meringankan beban korban banjir.Kodim 1202/Singkawang bekerja sama dengan stakeholder salurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Bengkayang.

Bantuan diserahkan Dandim 1202 Singkawang bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Singkawang dan Provinsi Kalbar, Hiswana Migas serta PT. Pertamina. Bantuan yang diberikan berupa meliputi, beras, telur, mie instan, air mineral dan tabung bright gas LPG 12 Kg dari Pertamina sebanyak 30 tabung yang akan disalurkan kedapur umum warga.

“Bantuan sembako diberikan diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat terdampak banjir, dan tidak melihat besar kecilnya bantuan. Bantuan ini tulus dan bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang mengalami musibah,” ucap Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo, Rabu (20/1/2021).

Dandim mengatakan dirinya turut prihatin atas terjadinya bencana banjir, mengakibatkan banyak kerugian yang dialami masyarakat. Sebagai aparat teritorial, Kodim 1202/Skw akan selalu siap membantu dan turut hadir di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua Kadin Singkawang bapak Andi Syarif turut berduka dan merasa prihatin atas musibah yang melanda masyarakat Kabupaten Bengkayang, sehingga membuat dirinya terpanggil untuk segera menghimpun bantuan.

“Bantuan ini nantinya kita serahkan ke Koramil jajaran Kabupaten Bengkayang untuk selanjutnya disalurkan ke daerah-daerah terdampak banjir,” ujarnya.

Andy berharap dengan adanya bantuan ini nantinya dapat meringankan beban saudara kita yang saat ini mengalami musibah terdampak banjir.