Bagikan

Singkawang, MC – Kodim 1202 Singkawang menyatakan kesipannya mengawal pendistribusian vaksin covid-19 di Kota Singkawang.

Pasi Ops Kodim 1202 Singkawang, Kapten Inf Taufik Wiramansyah mengatakan telah menugaskan Babinsa untuk membantu kelancaran pendistribusian vaksin, agar mengecek kesiapan gudang penyimpanan vaksin yang dituju, serta untuk meyakinkan penyimpanannya aman dari gangguan.

Babinsa yang ditugaskan membantu kelancaran pendistribusian vaksin agar mengecek kesiapan gudang penyimpanan vaksin yang dituju, yakinkan penyimpanannya aman dari gangguan, baik gangguan karena faktor alam, cuaca ataupun gangguan karena ulah manusia dan harus yakinkan betul proses pendistribusian aman dan lancar

“Yakinkan penyimpanannya aman dari gangguan, sehingga proses pendistribusian aman dan lancar,” katanya, Kamis (28/1/2021).

Dia mengatakan, dalam proses mengawal kedatangan vaksin ini, pihaknya selalu mengedepankan kewaspadaan, faktor keamanan dan keseriusan, meski dilakukan pengawalan oleh aparat dan petugas.

“Intinya pendistribusian vaksin ini harus berjalan dengan aman dan lancar, sehingga pelaksanaan vaksinasi secara serentak nanti dapat berjalan sesuai dengan rencana,” ujarnya.

Diketahui, Kick Off Pemberian Vaksin direncanakan pada tanggal 1 Februari 2021 di Basement kantor Wali Kota Singkawang. Pemberian vaksin pertama kepada 10 pejabat publik dan 4 tenaga kesehatan.