Bagikan

Singkawang, MC – Komandan Kodim 1202/Skw, Letkol Inf Condro Edi Wibowo beserta Perwira Staf menerima Tim Audit Kinerja dari Inspektorat Jenderal Mabes TNI, di Aula Makodim Singkawang, Selasa (13/10/2020).

“Kegiatan ini merupakan program kerja TNI yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengetahui sampai sejauh mana program kerja yang dipertanggungjawabkan oleh satuan,” kata Dandim.

Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat dalam memberikan umpan balik guna penyempurnaan pelaksanaan program kerja dan pengelolaan anggaran yang belum maksimal sesuai dengan prosedur dan kriteria yang telah ditetapkan.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada Tim Audit Kinerja Itjen TNI, yang disertai dengan harapan agar mudah-mudahan selama melaksanakan tugas dalam kegiatan pemeriksaan dapat berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang telah di rencanakan.

“Sebagaimana kita pahami, fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, sejalan dengan itu pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien,” ujarnya.

Ketua Tim Kolonel CPM Ridwan Djoko Leksono mengatakan, sasaran Wasrik difokuskan pada pencapaian sasaran kegiatan program kerja. 

Data yang akan diperiksa, nantinya akan diberikan suatu atensi guna diperbaiki dan disesuaikan dengan yang seharusnya sesuai aturan yang berlaku, 

“Maka dari itu berikan data yang benar dan transparan sehingga laporan terutama yang berkaitan dengan pertanggungjawaban pengguna anggaran dari satuan akan baik dan benar,” katanya.