Bagikan

Singkawang, MC – Koramil 1202-05/Singkawang mengawal sekaligus mendistribusikan bantuan beras dari Pemerintah Kota Singkawang untuk warga terdampak Covid-19 khususnya di Kecamatan Singkawang Barat dan Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa (19/5/2020).

Danramil 1202-05/Skw, Kapten Inf Heri Tri Susilo mengatakan, dalam pelaksanaan pendistribusian beras bantuan diberikan secara langsung ke rumah masyarakat oleh Babinsa bersama unsur tiga pilar. 

“Dalam hal ini Pemkot Singkawang memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 sebanyak 10 Kg untuk tiap Kepala Keluarga (KK),” katanya.

Dia mengungkapkan, pendistribusian beras di Kecamatan Singkawang Barat ada sebanyak 28.750 Kg untuk 2.875 KK, sedangkan di Kecamatan Singkawang Tengah ada sebanyak 56.170 Kg beras untuk 5.617 KK.

Sementara Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan mengatakan, Danramil dan Babinsa harus memastikan penyaluran beras ini sampai ke penerima kepada warga miskin yang telah terdata sebelumnya. 

“Kegiatan seperti ini harus mendapatkan pengawasan dan pemantauan agar dalam pembagian beras bantuan dapat berjalan tertib dan lancar, sehingga warga masyarakat dapat merasakan manfaat bantuan dari Pemerintah Kota Singkawang,” tegasnya.