Bagikan

Singkawang, MC – Kodim 1202 Singkawang menggelar Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan dalam rangka siaga darurat bencana alam, karhutla, banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di Lapangan Makodim, Kamis (25/2/2021).

Komandan Kodim 1202 Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo selaku pimpinan Apel mengatakan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan apel ini yaitu untuk menunjukkan kesiapsiagaan dalam melaksanakan penanggulangan bencana, yaitu dengan melaksanakan pengecekan personil maupun materil.

*Tujuan lain untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan pelaksanaan penanggulangan bencana alam di wilayah Kodim 1202/Skw khsususnya dan pemerintah daerah pada umumnya,” kata Dandim.

Perlengkapan yang kita laksanakan ini selain bertujuan untuk memantapkan dan mensiapsiagakan personil TNI, Polri atau instansi terkait.

*Selain itu juga dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadi nya bencana alam di negeri kita ini khususnya wilayah Singkawang dan Bengkayang,” ujarnya.

Mengingat dampak yang di timbulkan, kata Dandim, penanggulangan bencana alam harus di lakukan dengan menggunakan prinsip dan cara yang tepat dengan tujuan agar tidak terlalu berdampak buruk bagi para korban bencana.

“Penanggulangan bencana harus dilakukan dengan prinsip dan cara yang tepat,” katanya.

Turut hadir apel gelar pasukan ini, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan, Ketua DPRD Singkawang Sujianto, Kasat Pol PP Karjadi, Wakapolres Kompol Hariyanto, Kasdim 1202/Skw Mayor Inf Suharmoko, Ketua BPKS Dwi Tunggal Malika, Sekretaris BPBD Singkawang Cristian dan Manggala Agni Kota Singkawang Yulianto Ali.