Bagikan

Singkawang, MC – Kodim 1202 Singkawang dan FIF Group Cabang Singkawang melakukan penanaman pohon sebanyak 265 bibit pohon di Makodim 1202 Singkawang, Jumat (16/10/2020).

Kegiatan penanaman pohon dihadiri Komandan Kodim 1202 Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo beserta jajaran dan Kepala Cabang FIF Group Singkawang, Slamet Widodo.

Kepala Cabang FIF Group Singkawang, Slamet Widodo mengungkapkan kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagia dari 552 Calender Of Event (CEO) yang harus dilaksanakan di seluruh cabang di group seluruh indonesia. Di FIF group Cabang Singkawang kebagian dua kegiatan yaitu penanaman pohon dan jam sosial mengajar.

“Untuk jam sosial mengajar akan dilaksanakan di SMK Negeri 2 Singkawang pada (24/10) mendatang,” kata Slamet.

Terbagi menjadi beberapa program salah satunya jam sosial mengajar, tanam pohon, beasiswa eksternal, posyandu, bersih-bersih rumah ibadah, layanan kesehatan dan pelatihan guru.

“Ada satu program kegiatan yang tidak dilaksanakan yaitu donor darah. Dikarenakan masih dalam situasi covid 19. Jadi di group seluruh Indonesia tidak melaksanakan donor darah,” ujarnya.

Slamet menambahkan untuk tahun ini setiap cabang di seluruh Indonesia wajib melaksanakan dua kegiatan pilihan. “FIF Group Singkawang sendiri melaksanakan tanam pohon di Kodim 1202      dan jam sosial mengajar di SMK Negeri 2 Singkawang,” katanya.

Ia mengatakan tujuan penanaman pohon disamping sebagai penghijauan juga dapat dimanfaatkan apabila pohon tersebut berbuah. 

“Selain melindungi, buahnya juga dapat dimanfaatkan. Mudah-mudahan ini dapat membantu kondisi geografis indonesia yang semakin panas akibat pemanasan global sementara pohon semakin berkurang,” ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Singkawang khususnya jajaran Kodim 1202 Singkawang yang menyambut baik kegiatan ini. 

“Semoga ditahun mendatang CSR FIF Group dapat semakin berkembang, semakin baik, semakin maju dan semakin berkah untuk Kota Singkawang,” harapnya.