Bagikan

Singkawang, MC – Ketua Tim Penggerak PKK kota Singkawang, Juli Wahyuni menerima Vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kantor Wali Kota Singkawang, Senin (15/2/2021).

“Alhamdullilah, saya sudah divaksin. Saya harap ibu-ibu PKK juga tidak perlu takut divaksin. Vaksin ini bermanfaat bagi tubuh karna imun tubuh akan mengenali virus COVID-19. Jadi, kita dapat memantau kondisi tubuh kita,” kata Juli Wahyuni.

Ia mengatakan, Vaksin Sinovac telah melewati pengembangan dan fase tahapan uji klinis, di Bandung. BPOM telah mengumumkan hasil uji klinis Sinovac aman dan bermanfaat. Efikasi nya mencapai 65,3 persen.

 “Vaksin Sinovac ini sudah melalui berbagai tahapan uji. Jadi, vaksin ini teruji klinis, aman, dan halal.” ujarnya

Juli menegaskan, ia beserta seluruh pengurus PKK Kota Singkawang menyatakan kesiapannya membantu Pemerintah Kota Singkawang untuk mensosialisasikan vaksinasi Sinovac ini.

“Saya selaku perwakilan dari PKK kota Singkawang siap membantu mensosialisasikan. Masyarakat tidak perlu takut. Rasanya hanya seperti digigit semut dan tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, 12 pejabat publik, tokoh masyarakat dan perwakilan tenaga kesehatan menerima vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Mereka adalah Kapolres Singkawang, Dandim 1202, Dan Brigif 19 Kahtulistiwa, Dan Rindam XII Tanjungpura, Kepala Kejaksanaan Negeri, Sekda, Ketua MABT, Ketua PFKPM, perwakilan IDI, perwakilan PPNI, Direktur RSUD Abdul Aziz dan Kepala Dinas Kesehatan dan KB Singkawang.