Bagikan

Singkawang, MC – Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengikuti Ladies Program yang diselenggarakan panitia  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV  Asosiasi  Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun  2019  di Semarang, Rabu (3/7/2019).

Peserta Ladies Program terdiri dari para ketua TP. PKK Kota se-lndonesia dan satu orang pendamping.

Peserta dibawa keliling Kota Lama di Semarang dan disuguhkkan dengan berbagai kuliner dan peragaan busana dengan tema “Heritage Modern”.

Dengan peragaan busana dari karya para desainer asal Semarang ini diharapkan para peserta Ladies Program dapat termotivasi dalam menggali dan mengembangkan potensi-potensi daerah menjadi produk kebanggaan yang dapat dilestarikan sepanjang jaman.

Ketua TP PKK Singkawang, Juli Wahyuni mengatakan kegiatan ladies program ini sekaligus jadi pembelajaran baginya khususnya terkait dengan motif daerah yang kedepan akan lebih ditingkatkan pengembangannya.

“Selama mengikuti kegiatan Ladies Program ini banyak yang bisa kita ambil sebagai pembelajaran atau motivasi. Apapun yang disuguhkan oleh panitia baik kulinernya, penyajian seni budaya dan peragaan busananya juga apa yang kita lihat di sepanjang jalan dapat dijadikan tempat bersantai. Kesemuanya dapat kita ambil hikmah untuk memotivasi dalam penataan jalan dan taman kota di Singkawang kedepan,” kata Juli.

Juli yang juga sebagai ketua Dewan Kerajinan Kota Singkawang (Dekranasda) mengungkapkan selama mengikuti kegiatan RAKERNAS APEKSI Ia merasa mendapat banyak wawasan khususnya terkait dengan hasil kerajinan yang selain dari tuan rumah juga dari berbagai daerah yang ditampilkan melalui expo yang digelar selama kegiatan Rakernas APEKSI berlangsung.

“Sebagai ketua TP.PKK maupun ketua Dekranasda apa yang saya lihat tentunya dapat dijadikan bahan diskusi dengan pengurus TP.PKK dan Dekranasda untuk bisa dadopsi dengan sentuhan inovasi di Singkawang,” ungkapnya.

Juli juga berharap pemanfaatan lT dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat diterapkan di Kota Singkawang.

“PkK Kota Semarang telah menerapkan aplikasi Sistem lnformasi Manajemen PKK. Mudah-mudahan kami bisa bekerjasama dengan Dinas Kominfo untuk dapat menerapkan pemanfaat IT di Singkawang,” ujarnya.

MC. Kota Singkawang