Bagikan

Singkawang, MC – Sekretaris Jenderal DPP Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu Perovinsi Kalimantan Barat, Hendi Sutarsa resmi melantik Muhammadin sebagai Ketua DPD PFKPM Kota Singkawang.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut berlansgung di Hotel Mahkota Singkawang, Kamis (21/8/2020).

Hendi Sutarsa mengatakan, pengukuhan atau pelantikan yang dilaksanakan ini untuk menjelaskan bahwa kepengurusan DPD PFKPM Singkawang sudah resmi untuk melakukan aktivitas dan kegiatan sesuai dengan aturan organisasi. 

“Sementara kami di DPP tetap memberikan penilaian dalam masa tiga bulan kedepan. Apabila dalam masa tiga bulan kedepan terdapat hal-hal yang tidak kita inginkan khususnya dalam aktivitas, tentu kita akan meninjau ulang SK yang sudah kita terbitkan,” katanya. 

Menurutnya, kehadiran PFKPM bukan hanya sekedar untuk menghadiri acara-acara seremonial atau undangan saja, tapi mereka juga harus mampu menciptakan kegiatan. 

“Mereka juga harus punya tempat atau sekretariat. Alhamdulilah, kawan-kawan sudah menyiapkan posko dan sekretariat serta mereka juga akan melakukan kegiatan sesuai dengan aturan organisasi,” ujarnya. 

Saat ini, katanya, DPP PFKPM Kalbar juga sudah mempersiapkan untuk agenda musyawarah wilayah (muswil). Mengingat DPP PFKPM Kalbar sudah mempunyai 16 DPW, sehingga DPP harus tetap memberikan perhatian kepada 16 DPW yang ada. 

“Mudah-mudahan akhir tahun ini semua DPW yang kita inginkan sudah terbentuk dan Insya Allah kita segera melaksanakan Rakernas DPP PFKPM yang pertama,” ungkapnya.