Bagikan

Singkawang, MC – Adanya informasi hoax terkait pasien suspect virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang (RSAA), Kepala Dinas Kesehatan dan KB (Dinkes KB) Singkawang, Barita bersama Direktur RSAA resmi melaporkan akun penyebar hoax corona ke Polres Singkawang, Sabtu (1/2/2020).

“Sesuai arahan ibu Wali Kota, kami diminta untuk melaporkan informasi hoax yang tersebar di medsos ke Polres Singkawang,” kata Barita.

Informasi yang dilaporkan terutama pada pesan suara yang sudah beredar, bahwa ada pasien dengan suspect virus corona di RSUD Abdul Aziz Singkawang.

“Setelah saya konfirmasi dengan Direktur dan Dokter Spesialis RSAA dan Ketua IDI Singkawang ternyata tidak ada,” ujarnya.

Barita menyebutkan informasi yang disampaikan adalah tidak benar atau hoax. Sehingga Wali Kota Singkawang memintanya untuk membuat laporan secara resmi ke Polres Singkawang agar bisa ditindaklanjuti.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meminta kepada pihak kepolisian untuk mencari dan mendapatkan pelaku membuat informasi hoaks virus Corona.

“Karena informasi tersebut sudah meresahkan masyarakat Singkawang,” katanya.