Bagikan

Singkawang, MC – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disindagkop dan UKM) menggelar Pasar Murah. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar di seluruh kelurahan di Kota Singkawang.

Kelurahan Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan sesuai jadwal, membuka Pasar Murah bagi warganya di Kantor Lurah Sijangkung pada Senin (27/5/2019) dimulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 13.00 Wib.

Lurah Sijangkung, Hasanuddin Mengatakan sebanyak 180 kupon telah disebar sebelumnya kepada masyarakat yang layak menerimanya melalui Ketua RT di Kelurahan Sijangkung

“Kelurahan Sijangkung terdiri dari 27 RT. Satu kupon diberikan untuk satu Kepala Keluarga yang layak menerima di masing-masing RT,” katanya.

Bagi masyarakat yang telah mendapatkan kupon, kata Hasanudin dapat langsung menukarnya dan membeli Paket Murah yang berisi komoditi pokok diantaranya gula pasir, tepung terigu, mentega, susu, agar-agar dan penyedap rasa dengan harga per paket Rp50 ribu.

Berdasarkan harga pasar yang ditetapkan pada tanggal 7 Mei 2019, paket tersebut senilai Rp85 ribu.

“Jadi paket murah mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Singkawang sebesar Rp35 ribu per paket,” ujarnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, terlihat antusias warga mendatangi Kantor Lurah menukar kuponnya. Turut mendampingi petugas Dinas Indagkop dan UKM pada kegiatan pasar murah ini, Lurah Sijangkung Hasanuddin dan Babinkamtibmas Kelurahan Sijangkung, Fransiskus.

“Kami mendukung dilibatkannya perangkat kelurahan pada kegiatan pasar murah ini agar penyebaran paket murah lebih tepat sasaran. Kedepannya semoga jumlah paket dapat ditingkatkan. Jumlah paket yang ada saat ini dirasakan masih kurang mencukupi dari jumlah warga yang layak menerima”, ujarnya.

Pada kegiatan ini, Dinas Perindagkop dan UKM menggandeng Bulog Kota Singkawang untuk turut berpartisipasi membuka pasar murah menjual bahan-bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir dengan harga rendah bagi warga Kelurahan Sijangkung yang tidak mendapatkan kupon. Penjualan bahan sembako tersebut digelar dengan akomodasi mobil di halaman Kantor Lurah Sijangkung.

MC. Kota Singkawang/HD