Bagikan

Singkawang, MC – Kota Singkawang menjadi tempat pelaksanaan kejuaraan nasional (Kejurnas) voli pantai junior tahun 2019.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan Kejurnas Voli Pantai Junior merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan memerlukan kerjasama tim.

“Bukan kemampuan individual ataupun teknik,” kata Tjhai Chui Mie saat menghadiri pembukaan kejurnas, Kamis (5/12/2019).

Ia mengungkapkan barometer kemajuan dari suatu bangsa adalah kemampuan dan prestasi di bidang olahraga.

“Olahraga akan membentuk sumber daya manusia yang lebih berkualitas, sehat produktif, tangguh dan selalu berorientasi pada pencapaian prestasi,” ungkapnya.

Dalam rangka memadukan keunggulan potensi pariwisata dan olahraga, maka perlu disusun agenda yang bertujuan untuk mempromosikan Kota Singkawang.

“Konsep sport tourisme merupakan alternatif yang perlu dikembangkan untuk kemajuan pariwisata, sehingga Kota Singkawang akan semakin dikenal,” katanya.

Gagasan ini, katanya tentu saja tidak akan mampu secara optimal dikembangkan sendiri oleh Pemerintah Kota Singkawang dan perangkatnya.

“Saya mengajak seluruh stakeholder, masyarakat, pengusaha, untuk memikirkan bentuk konkrit kegiatan dan mengimplementasikannya,” ujarnya.

Pihaknya, kata Tjhai Chui Mie menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksanaan kejurnas voli pantai ini.

“Selamat bertanding dan jaga tinggi sportivitas. Dan selamat menikmati indahnya Kota Singkawang. Seringkali kita mendengar ungkapan bawa tamu yang datang ke Kalimantan Barat, tidak lengkap kalau belum ke Singkawang,” katanya.

MC. Kota Singkawang