Bagikan

Singkawang, MC – Olahraga menjadi hal penting dilakukan di tengah pandemi covid 19 saat ini.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat membuka Kejuaraan Tenis PELTI Singkawang Cup 2020 di lapangan tenis yuda, Minggu (6/12/2020). Pembukaan ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Wali Kota.

Ia mengatakan walaupun di tengah kondisi pandemi covid 19 kita semua mesti menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat serta olahraga rutin.

“Meskipun di tengah pandemi, kita mesti menjaga kesehatan salah satunya olahraga rutin dan teratur. Disamping itu protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” katanya.

Ia berharap dengan kejuaraan yang digelar Pelti ini dapat memberikan nilai positif bagi perkembangan dunia olahraga di Kota Singkawang, khususnya tenis lapangan. Selain itu, kegiatan ini dapat memberikan edukask tentang pentingnya olahraga baik untuk anak muda dan orangtua.

“Selamat bertanding untuk para peserta Kejuaraan Tenis PELTI Singkawang Cup 2020. Junjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Pembukaan Kejuaraan Tenis PELTI Singkawang Cup 2020 turut dihadiri Dandim 1202 Singkawang, Kepala Staf Brigif 19 Khatulistiwa, perwakilan dari Rindam XII/Tpr, Anggota DPRD Kota Singkawang, Ketua Pelti Singkawang serta pengurus Pelti Singkawang.

Adapun peserta yang mengikuti kejuaraan yaitu ganda umum 13 pasang dengan sistem gugur, ganda putri 14 pasang dengan sistem gugur, prestasi 8 pasang dengan sistem setengah kompetisi dan junior 9 peserta dengan sistem setengah kompetisi.