Bagikan

Singkawang, MC – Humas dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Singkawang, dr. Barita mengungkapkan hingga Senin (12/10/2020) tingkat resiko covid 19 di Kota Singkawang masih masuk dalam kategori “Zona Orange”.

“Singkawang masih masuk zona orange yang artinya beresiko sedang. Artinya hingga saat ini sudah memasuki minggu kelima Singkawang menjadi zona orange,” ungkap Barita, Selasa (13/10/2020).

Barita mengatakan kategori zona ini atas penilaian dari Bersatu Lawan Covid 19 (BLC) Gugus Tugas Covid 19 Nasional yang disampaikan pada tanggal 12 Oktober 2020.

Selain Kota Singkawang, lanjut Barita, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Bengkayang, Kota Pontianak, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Landak dan Kabupaten Mempawah juga masuk dalam kategori zona orange. 

Untuk zona kuning terdiri dari Kabupaten Sambas, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Ketapang.

“Zona kuning artinya dengan resiko rendah,” ujarnya.

Melihat perkembangan kasus Covid 19 di Singkawang semakin meningkat, Barita mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan. “Tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.