Bagikan

Singkawang, MC – Humas dan Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Singkawang, dr. Barita mengungkapkan pada hari ini ada enam penambahan kasus terkonfirmasi covid 19 di Kota Singkawang.

“Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan tes cepat mikrobiologi RSUD Abdul Aziz Singkawang. Salh satunya berasal dari luar Kota Singkawang,” kata Barita, Rabu (23/9/2020).

Keenam kasus terkonfirmasi covid 19 tersebut yaitu, seorang laki-laki usia 74 tahun asal Kabupaten Mempawah, laki-laki usia 56 tahun asal Singkawang dan perempuan usia 35 tahun asal Singkawang.

“Kemudian seorang laki-laki usia 26 tahun asal Singkawang, perempuan usia 40 tahun asal Singkawang dan perempuan usia 26 tahun asal Singkawang,” ujarnya.

Barita mengatakan selain penambahan terkonfirmasi, hari ini juga terdapat penambahan pasien suspek sebanyak sembilan orang dan satu pasirn suspek yang dinyatakan negatif.

Sehingga total terkonfirmasi covid 19 Singkawang bertambah menjadi 37 orang dan pasien suspek yang  dirawat sebanyak 10 orang

Pihaknya, kata Barita, akan segera melakukan tracing kepada keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid 19.

“Segera kita lakukan tracing. Apabila ada warga yang merasa kontak erat dengan terkonfirmasi agar dapat menghubungi pelayanan kesehatan terdekat,” ujarnya.

Ia kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk patuh dan disiplin menjalankan protokool kesehatan. “Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.