Bagikan

Singkawang, MC – Humas dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Singkawang, dr. Barita mengungkapkan perkembangan kasus covid 19 di Kota Singkawang, Rabu (30/9/2020).

“Hari ini ada dua kasus terkonfirmasi covid 19,” kata Barita.

Penambahan dua kasus terkonfirmasi tersebut yaitu perempuan usia 70 tahun asal Kecamatan Singkawang Tengah dan laki-laki usia 60 tahun asal Kecamatan Singkawang Tengah.

“Selain itu juga ada tiga kasus terkonfirmasi asimptomtik yang telah selesai menjalani isolasi selama 10 hari, dan dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Perkembangan lainnya, kata Barita, terdapat penambahan dua pasien suspek yang berasal dari luar Kota Singkawang. “Sedangkan pasien suspek yang dinyatakan negatif ada satu orang,” katanya.

Sehingga total pasien terkonfirmasi covid 19 Singkawang berjumlah 35 orang, 19 orang dirawat di RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang dan 16 orang melakukan isolasi mandiri.

“Hingga hari ini total terkonfirmasi 35 orang dan suspek yang dirawat sebanyak satu orang,” ujarnya.

Terhadap penambahan kasus covid 19 di Kota Singkawang, Barita mengatakan pihaknya akan segera melakukan tracing kepada orang dan keluarga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid 19.

“Segera kita lakukan tracing, kepada orang dan keluarga yang kontak erat dengan pasien terkonfiemasi,” katanya.