Bagikan

Singkawang, MC – Kapolda Kalimantan Barat,  Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto melakukan kunjungan ke Singkawang, Sabtu (29/2/2020). Jenderal bintang dua ini mengecek pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) yang terletak di Kelurahan Sagatani Kecamatan Singkawang Selatan.

Didampingi sejumlah pejabat utama Polda Kalbar dan Polres Singkawang, Dalam kunjungan ini Irjen Remigius Sigid melihat progress pembangunan SPN, juga mendengarkan secara langsung dari masing-masing pelaksana kegiatan pembangunan SPN.

“Bapak Kapolda mengecek progress pembangunan SPN dan mendengarkan penjelasan dari masing-masing pelaksana kegiatan serta konsultan pengawas,” Kata Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo.

Pada kunjungan ini, Kapolda tiba menggunakan Helikopter lantaran dihari yang sama mengunjungi setidaknya empat Polres yang berada diwilayah hukum Polda Kalbar antara lain, Bengkayang, Singkawang, Mempawah dan Ketapang.

“Datang menggunakan heli setelah kegiatan kunjungan dan beri arahan kepada personil Polres  Bengkayang serta kasat intel dan kanit intelkam Polres Singkawang, Polres Bengkayang dan Polres Sambas di Bengkayang,” kata AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo

Usai mengecek SPN, Kapolda kemudian mengunjungi Kodim 1202 Singkawang yang disambut langsung oleh Dandim Letkol Arm Viktor Jakob dan kemudian dilanjutkan santap siang bersama Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Forkopimda Singkawang.

Dalam kunjungan ini, Kapolda juga menegaskan komitmennya dalam rangka mendukung SPN serta mengharapkan dukungan dan peran aktif dari seluruh stakeholder guna percepatan pembangunan dan operasional SPN.

“Bapak Kapolda berharap dukungan dan peran aktif dari semua stake holders dalam rangka percepatan pembangunan SPN agar SPN bisa dipindahkan ke Singkawang dan segera di operasionalkan,” kata Kapolres.